Penyakit Nyeri Pinggang

Nyeri pinggang banyak menjadi keluhan masyarakat. Umumnya keluhan ini muncul saat beraktivitas fisik, misalnya duduk terlalu lama atau mengangkat beban berat dalam posisi yang salah. Memang hampir 80% penduduk diseluruh dunia pernah mengalami sakit ini. Sayangnya nyeri pinggang banyak diabaikan karena dianggap gangguan kecil yang bisa hilang tanpa pengobatan. Padahal jika dibiarkan nyeri pinggang bisa berdampak serius yaitu pembengkokan tulang belakang hingga perlu tindakan operasi.

Nyeri pinggang biasa, bisa diatasi dengan terapi obat dan olahraga , seperti pilates, yoga, dan lain sebagainya. Hanya saja jika sudah parah, nyeri pinggang memang harus ditangani dengan operasi. Saat ini, operasi atau tindakan bedah dengan metode minimal invasive melalui Micro disectomy per Endoscopy (MDE) sedang berkembang pesat dan banyak disenangi pasien karena minim resiko dan proses penyembuhannya sangat cepat.

Banyak orang tidak menanggapi nyeri pinggang secara serius karena di asosiasikan dengan nyeri akibat melakukan aktivitas sehari-hari  dan akan hilang dalam waktu tertentu. Padahal nyeri pinggang bisa berakibat serius jika tidak ditangani dengan benar.

Nyeri pinggang biasanya di picu oleh aktivitas fisik yang berlebihan, seperti melakukan pekerjaan berat atau salah posisi. Selain itu, jarang berolahraga, obesitas, dan gaya hidup yang tidak sehat juga bisa menyebabkan nyeri pinggang terbagi atas dua, yaitu akut dan kronik.

Nyeri pinggang aku biasanya rentan terjadi didaerah lumbal yaitu bagian bawah punggung yang terdiri atas  lima tulang kecil (vertebrata). Daeah tersebut paling elastis dan menyangga berat badan atas manusia, serta beban yang berasal dari benda yang dibawa seseorang. Nyeri pinggang akut biasanya kurang dari enam minggu dan disebabkan oleh cidera saat berolahraga, melakukan aktivitas sehari-hari atau mengangkat benda yang berat.

Sementara nyeri pinggang kronik biasanya rentan terjadi didaerah non lumbal. Nyeri pinggang ini patut mendapat perhatian serius karena kemungkinan terkait dengan suatu penyakit seperti radang, usus, ginjal, infeksi, tumor, dan osteoporosis, bahkan bisa kena kanker. Nyeri pinggang kronik biasanya berlangsung lebih dari 2 bulan dan rasa nyerinya sering meningkat seiring waktu.

 


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Sakit Pinggang dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Sakit PInggang and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>